GP Portugal Jadi Seri Penutup, Begini Komentar Aleix Espargaro

GP Portugal Jadi Seri Penutup, Begini Komentar Aleix Espargaro

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro mengomentari keputusan Dorna Sports yang memasukkan GP Portugal sebagai seri penutup musim 2020 kali ini. Baginya, balapan tersebut akan berlangsung sulit karena trek di Portimao yang belum dikenali banyak pebalap.

Kalender musim 2020 sendiri harus mengalami banyak perubahan efek dari pandemi Virus Corona. Seri demi seri terus dimasukkan dan dikeluarkan demi berjalannya musim dengan baik. Terakhir kali, Dorna mengambil keputusan untuk menghapus seri di luar benua Eropa. Sebagai pengganti, GP Portugal akan dimasukkan untuk menjadi balapan pamungkas.

Balapan sendiri rencananya akan memakan tempat di Sirkuit Algarve kota Portimao. Sirkuit ini jarang diketahui oleh banyak pebalap MotoGP sehingga akan memberikan tantangan yang sulit. Aleix sejak jauh-jauh hari tahu bahwa ia akan bekerja ekstra keras di balapan tersebut. Selama ini, ia belum pernah menjajal motor balapnya di Portimao. Ia harus belajar titik-titik mana yang harus ditaklukannya dengan cara khusus.

“Ini tidak akan berjalan normal. Sebelum awal musim, saya mengemudikan motor Aprilia ke sana dan butuh waktu dua jam untuk mengenal trek,” ucap Aleix saat diwawancara oleh media setempat.

“Itu belum pernah terjadi kepada saya sebelumnya. Ketika kami datang ke Argentina, saya tahu setiap titik pengereman setelah dua sesi latihan, tapi itu sangat sulit di Portimao,” tukas kakak kandung dari Pol Espargaro ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Aleix Espargaro