Google Maps Kembali Hadir di Apple Watch

Jakarta, Tristach.info – Google akhirnya merilis kembali aplikasi petunjuk arah, Google Maps khusus di WatchOS milik Apple Watch. Nantinya, pengguna sudah dapat menikmati layanan milik Google tersebut.

Menurut Google, tampaknya bersi jam tangan akan disinkronkan dengan versi ponsel. Dengan begitu, berarti pengguna dapat melanjutkan perjalanan dari lokasi terakhir yang mereka tinggalkan.

“Dapatkan perkiraan waktu kedatangan dan petunjuk arah demi langkah dengan cepat ke tujuan yang telah Anda siman, seperti rumah atau kantor, dan pintasan lain yang telah Anda tetapkan di aplikasi.” kata Google, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (11/8).

“Untuk semua tujuan lainnya, Anda dapat mulai menavigasi dari ponsel Anda dan melanjutkan dari tempat Anda tinggalkan di jam tangan.” sambung pernyataan tersebut.

Baca juga: Apple Watch Series 6 Bawa Banyak Fitur Baru

Layanan Google Maps kembali hadir usai hilang sejak 2017 lalu. Google sendiri yang menghentikan layanan Maps tersebut. Sayangnya, mesin pencarian raksasa itu tak memaparkan alasannya. Namun, rumor mengatakan itu terjadi lantaran Google merasa tidak dapat menghadirkan pengalaman Google Maps yang optimal.

Terlepas dari itu, Google mengatakan bahwa layanan Maps untuk Apple Watch akan hadir dalam beberapa minggu mendatang. Kita tunggu saja pembaruannya.