Gol Son ke gawang Burnley jadi yang terbaik di EPL musim ini

Gol Son ke gawang Burnley jadi yang terbaik di EPL musim ini

Berita Liga Inggris: Pemain bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min memenangkan gol terbaik di Premier League musim 2019/20 melalui golnya ke gawang Burnley yang dihasilkan melalui aksi solo luar biasanya.

Pemain asal Korea Selatan mengambil bola dari luar kotak penalti Tottenham kemudian menggiringnya sendiri sejauh 70 metera dalam waktu 12 detik dan 12 sentuhan, mengalahkan beberapa pemain lawan sebelum menceploskannya ke gawang Nick Pope di kemenangan 5-0 atas Burnley.

Gol menakjubkan tersbeut mengundang banyak pujian termasuk dari eks penyerang Tottenham, Gary Lineker yang telah mencetak 67 gol selama berkarier di London utara.

“Wow, Son telah mencetak salah satu gol hasil kinerja individual yang luar biasa dan anda akan suka melihatnya, gol terbaik musim ini,menurut saya,” ujar Lineker via Evening Standard.

Son mengalahkan gol dari pemain Leicester City, Harvey Barnes, Moussa Djenepo dari Southampton, Matty Longstaff dari Newcastle United, Kevin De Bruyne dari Manchester City, Alireza Jahanbakhsh dari Brighton, Matej Vydra dari Burnley dan Bruno Fernandes dari Manchester United.

Bahkan Jose Mourinho membandingkan gol Son dengan yang dicetak Ronaldo Nazario untuk Barcelona saat sang manajer saat itu bekerja sebagai asisten Sir Bobby Robson.

“Bahkan sebelum gol itu terjadi, anak saya memanggilnya Son-aldo, Son-aldo Nazario dan hari ini aia adalh Son-aldo Nazario,” ujar Mourinho.

“Satu-satunya yang terpikir dalam benak saya adalah gol di mana saat itu saya menjadi asisten Sir Bobby Robson, yakni di laga Compostela vs Barcelona pada 1996 dan Ronaldo Nazario menggiringn bola dari belakang lini tengah dan mencetak gol yang hampir sama dengan Son, gol yang menakjubkan.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Burnley, Son Heung Min