Gara-Gara Bundesliga, Kasus Corona di Jerman Bisa Melonjak

Berita Liga Jerman: Salah satu politisi paling berpengaruh di Jerman, Markus Soder khawatir bahwa diizinkannya sejumlah penonton untuk datang langsung ke stadion menyaksikan pertandingan Bundesliga bisa meningkatkan jumlah kasus baru penularan virus Corona.

Sebelumnya, pada pekan lalu ketua Liga Sepak Bola Jerman (DFL), Christian Seifert telah mengungkapkan rencananya untuk mengizinkan sejumlah penonton hadir langsung di pertandingan Bundesliga musim 2020/21, yang akan dimulai pada 18 September 2020 mendatang.

Untuk meminimalisir peluang penularan virus di dalam stadion, Seifert telah berencana untuk membatasi jumlah penonton hanya beberapa persen dari kapasitas stadion, penghapusan tribun berdiri, dan memberlakukan larangan membawa alkohol ke dalam stadion.

Namun, di akhir pernyataannya Seifert juga menegaskan bahwa semua keputusan akan dikembalikan ke para petinggi politik. Kini, Soder, penerus Angela Merkel sebagai kanselir Jerman pada 2021, itu mengaku khawatir dengan kehadiran penonton di stadion, yang bisa meningkatkan jumlah penularan virus Corona.

Hal itu ia ungkapkan karena kasus virus Corona baru di Jerman kini kembali melonjak setelah pembukaan kembali sekolah usai libur musim panas di beberapa negara bagian.

“Ini akan mengirimkan sinyal bencana kepada publik berkaitan dengan kapasitas medis serta acara budaya,” kata Soder, dilansir ESPN.

“Saya telah mendukung Bundesliga dimulai dengan pertandingan tertutup tanpa penonton. Tapi saya sangat skeptis tentang rencana penonton yang akan memenuhi stadion untuk memulai Bundesliga. Saya tidak bisa membayangkan itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bundesliga, dfl, Virus Corona