Fredit BRION Kembali ke Jalur Kemenangan di LCK Summer Split 20210

Fredit BRION Kembali ke Jalur Kemenangan di LCK Summer Split 20210

Berita Esports: Kalah di dua pertandingan LCK Summer Split 2021 minggu lalu, Fredit BRION akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan DWG KIA di lanjutan pekan ketiga, hari Rabu (23/6) dengan skor 2-1.

BRION mengamankan dua MVP di seri kali ini, untuk pemain support Delight dan mid laner Lava. Delight menggunakan Sett dan Gragas dalam permainan kemenangan timnya untuk memudahkan dan memberi ruang pada rekan-rekannya untuk menghasilkan damage dalam teamfight. Sedangkan Lava, memainkan Azir dan LeBlanc dengan dua gaya bermain berbeda. Dengan Azir, ia bertugas mengontrol teamfight dari lini belakang, dan bersama LeBlanc, dia terjun lebih dulu untuk membawa musuh.

Detail Pertandingan

Game pertama seri LCK ini dibuka dengan permainan pasif dari kedua tim. Sementara DWG unggul dalam farm di seluruh peta, Fredit BRION menyalurkan resource untuk mengamankan naga awal.

Strategi tersebut terbayar untuk sang underdog, yang sukses mengamankan Mountain Dragon Soul setelah teamfight selama 23 menit. Dengan buff ini, mereka tidak bisa terbunuh dalam teamfight melawan komposisi DWG KIA, dan menutup game pertama dengan kemenangan mulus.

Memasuki pertandingan kedua, ShowMaker cs mengubah komposisi mereka sedangkan BRION tetap menggunakan yang sama. Setelah menganalisa lawan mereka, tim juara bertahan dunia itu kini mampu mengamankan naga awal.

Hal itu menyebabkan DWG mendapatkan Mountain Dragon Soul, yang terbukti berhasil menyulitkan Fredit BRION. Selanjutnya, keunggulan gold terus tumbuh untuk DWG dan mereka memenangkan game kedua, sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1.

Dilansir Dot Esports, dalam game terakhir, kedua tim sama-sama memilih mem-banned pick krusial masing-masing dari game sebelumnya, demi mendapat peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan.

Saat BRION bisa menyesuaikan diri dengan champion lainnya, kebingungan justru melanda DWG KIA. Kelemahan ini pun dimanfaatkan BRION untuk mengamankan prioritas di tahap awal permainan, sebelum mengamankan objektif seperti naga dan Baron, lalu usai mengambil buff, mereka menutup game dengan meyakinkan untuk menang seri 2-1.

Setelah laga ini, Fredit BRION akan kembali ke Rift hari Sabtu (26/6) untuk menutup pekan ketiga LCK Summer Split 2021 melawan Nongshim RedForce. DWG, di sisi lain, akan menjamu Hanwha Life Esports, pada Jumat (25/6).

Artikel Tag: Fredit BRION, DWG KIA, LCK Summer Split 2021