Emiliano Martinez Beri Peringatan Soal Masa Depannya di Arsenal

Emiliano Martinez Beri Peringatan Soal Masa Depannya di Arsenal

Berita Transfer: Penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, memperingatkan timnya bahwa dia akan berusaha untuk mencari klub baru jika dia tidak mendapatkan cukup menit bermain musim depan.

Kiper berusia 27 tahun itu sudah 10 tahun berada di London utara, tetapi tidak pernah menjadi pilihan nomor satu dan sudah enam kali dipinjamkan ke klub yang berbeda.

Martinez menjadi pelapis untuk Bernd Leno musim ini, tetapi mendapat peluang nyata setelah rekannya itu mengalami cedera dalam kekalahan 2-1 dari Brighton & Hove Albion pada 20 Juni.

Sejak itu, Martinez tampil luar biasa dan puncaknya membawa Arsenal menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di Wembley awal bulan ini. Kemudian muncul kabar bahwa The Gunners siap untuk memperpanjang kontrak kiper asal Argentina itu.

Mikel Arteta kini dibuat pusing untuk menentukan pilihannya di bawah gawang untuk musim depan, dan tidak ada jaminan bahwa Leno akan merebut kembali tempatnya setelah kembali dari cedera.

Tetapi bagi Martinez, dia sekarang bertekad untuk menjadi kiper nomor satu di Arsenal setelah perjalanan karier yang melelahkan. Jika menit bermainnya terbatas, ia tidak punya pilihan lain selain meninggalkan Emirates Stadium.

“Saya menunjukkan kepada klub bahwa saya bisa bermain, dan juga ketika saya kembali di musim depan, saya perlu memainkan lebih banyak pertandingan,” ujar Martinez kepada stasiun radio Argentina, Continental.

“Dan itulah satu-satunya cara agar saya bertahan di Arsenal. Jika saya tidak bermain untuk Arsenal, saya jelas akan pindah.”

Martinez tampil dalam 23 pertandingan untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini, membuat sembilan clean sheet dalam kesempatan tersebut.

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Arsenal, transfer