Dua Pelaku Ranmor Akhirnya Nginap Di Sel Tahanan Setelah Ditangkap Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi

Dua Pelaku Ranmor Akhirnya Nginap Di Sel Tahanan Setelah Ditangkap Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi

TEBING TINGGI (Sumut) Tristach info | Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Resor Tebing Tinggi IPDA T. Simanjuntak SH, bersama anggota tim yaitu AIPTU Ganjar, BRIPKA WF. Manulang, BRIPKA Gomgom S, Telah mengamankan 2 (dua) orang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana pencurian, tepatnya Senin 08 Pebruari 2021 sekira pukul 04.00 Wib.

Saat dikonfirmasi wartawan media ini, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Dhoraria Simanjuntak melalui Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP J. Nainggolan Membenarkan adanya penangkapan terhadap 2 (dua) orang pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian, dimana telah diamankan oleh Tim Reskrim Polsek Tebing Tinggi yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA T. Simanjuntak SH, ujar Kasubag.

Kemudian Kasubag menyampaikan nama-nama kedua pelaku yang diamankan :
1. Yuda, laki-laki (19) tahun, suku Batak Karo, agama Islam, pekerjaan tidak ada, Alamat Dusun III Desa Suka Jadi, Kecama Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.
2. Edi Rianto alias Rian, laki-laki (29) tahun, suku Jawa, agama Islam, pekerjaan tidak ada, alamat Jalan Ramli Lubis Lingkungan IV, Kelurahan Bagelen Kecamaran Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, imbuh Kasubag.

Selanjutnya Kasubag Humas menyampaikan bahwa kejadian pencurian ini telah dilaporkan oleh korban bernama Delvi, laki-aki, (38) tahun, beralamat Dusun XII Desa Paya Lombang Kecanatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai ke Polsek Tebing Tinggi dengan menyertakan 2 (dua) orang saksi dari kejadian pencurian diantaranya Eko Prapanja (29) tahun dan Dandi Wirananda (21) tahun, dengan alamat yang sama dengan korban/pelapor. jelas Kasubag.

Mengenai Kronologis Kejadian Kasubag Humas menerangkan bahwa kejadian terjadi pada hari Senin dini hari, 08 Februari 2021, sekira pukul 02.00 Wib, dengan TKP Jalan Lintas Umum Dusun IV Desa Kutabaru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai,
dimana pada saat korban/pelapor berada dirumah menerima telepon dari Saksi (Eko prapanja dan dandi Wiranda) bahwa Sepeda motor miliknya telah dicuri orang dan mendatangi rumah korban yang pada saat itu korban tengah berada di rumahnya, terang Kasubag.

Lanjut Kasubag Humas, bahwa setelah kedua saksi sampai di rumah korban, saksi langsung memberitahu bahwa Sepeda Motornya telah hilang yang diparkir di depan rumahnya, kemudian korban menginformasikan kejadian tersebut ke Polsek Tebing Tinggi dan atas informasi tersebut kemudian pihak Polsek Tebing Tinggi bersama warga melakukan pencarian di jalan utama Desa Paya Lombang dan lebih kurang 20 menit 2 (dua) pelaku pencurian berhasil ditangkap bersama barang bukti yaitu

1. Satu unit sepeda motor Honda BEAT warna hitam Nopol BK 3554 NAS
Nomor rangka : MH1JM2115JK890930N & Nomor mesin : JM21E1871398,
2. Satu lembar STNK Nopol BK 3554 NAS
Nomor rangka : MH1JM2115JK890930N & Nomor mesin : JM21E1871398,
3. Satu unit sepeda motor Honda CBR warna hitam Nopol BK 3793 AIG, papar Kasubag.

Ditambahkan Kasubag Humas, selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tebing Tinggi untuk di proses sesuai Hukum yang berlaku, dan dapat dikenakan Pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 363 ayat 4 dari KUHPidana yang ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara, tambah Kasubag seraya mengakhiri. (Ardian)