Dragan Djukanovic Harus Isolasi Sebelum Pimpin Latihan PSIS Semarang

Dragan Djukanovic Harus Isolasi Sebelum Pimpin Latihan PSIS Semarang

Berita Liga 1 Indonesia: Tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta sejak Sabtu (13/3) lalu, Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum memimpin latihan skuat Laskar Mahesa Jenar untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Isolasi mandiri memang jadi prosedur wajib untuk kedatangan Warga Negara Asing (WNA) atau Warga Negara Indonesia (WNI) dari luar negeri, Dragan Djukanovic yang baru tiba dari Serbia harus menjalani prosedur tersebut.

“Tidak masalah, kalau itu prosedurnya saya harus menjalankan. Dan yang terpenting saya sudah tidak sabar kembali ke Semarang untuk bertemu pemain dan staff saya,” tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu dijadwalkan enjalani isolasi sampai Kamis (18/3) mendatang dan setelah itu akan segera terbang ke Semarang.

Selama mengikuti isolasi mandiri, dia akan menetap di salah satu hotel di Jakarta dan menjalankan segala Standard Operating Procedure (SOP) seperti tes swab dua kali untuk memastikan kondisinya bebas dari Covid-19 sebelum kembali ke Semarang.

Sementara itu, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang mengatakan, datangnya Dragan Djukanovic sebagai persiapan jangka panjang menatap kompetisi.

“Coach Dragan kami datangkan supaya kami lebih maksimal untuk Piala Menpora dan maksimal di kompetisi resmi. Selain itu, coach Dragan juga biar memantau pemain-pemain muda kita dari Elite Pro Academy yang memiliki potensi. Kalau musim lalu kan persiapan mepet sehingga belum sempat melihat secara detail pemain-pemain muda kita, harapannya musim ini beliau bisa maksimal,” ujar Yoyok Sukawi.

Artikel Tag: Dragan Djukanovic, PSIS Semarang, yoyok, Piala Menpora