Dovizioso Tak Khawatir Meski Start di Urutan 18

Dovizioso Tak Khawatir Meski Start di Urutan 18

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi menjelang balapan di GP Republik Ceko. Meskipun start dari posisi 18 saja, tetapi Dovizioso yakin bisa memperbaiki catatan waktunya di hari balapan.

Performa Dovizioso ketika menjalani sesi kualifikasi memang tergolong kurang baik. Ia bermasalah dengan ban dan daya cengkeram motornya sehingga berdampak pada torehan waktu yang kurang maksimal. Tidak main-main, Dovizioso terdampar bahkan hingga posisi 18. Posisi ini jelas tidak ideal bagi seorang pebalap untuk memetik hasil positif.

Kendati demikian, Dovizioso tidak putus asa begitu saja. Ia yakin bisa memetik hasil positif karena kecepatan motornya tidak berbeda jauh dari pebalap papan atas. Ketika mendapatkan settingan yang tepat di hari balapan nanti, Dovizioso akan melesat dengan mudah dan memperbaiki posisinya.

“Kecepatan saya di ban bekas tidak terlalu buruk, terutama pada sesi latihan bebas empat. Saya bukan yang tercepat, tetapi tidak jauh tertinggal dari pembalap tercepat. Jadi, dekat dengan podium. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada kualifikasi, itu buruk dan kecepatan saya sangat buruk. Saya tidak mengharapkan itu,” ucap Dovizioso saat diwawancara.

“Ban yang pasti satu-satunya perbedaan dibandingkan tahun lalu. Ini adalah satu-satunya hal yang jelas yang ada dalam pikiran saya. Ini bukan alasan, ini hanya kenyataan,” tukas pebalap yang berasal dari Negeri Pizza itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso