Dovizioso Masih Keluhkan Masalah Desmosedici GP

Dovizioso Masih Keluhkan Masalah Desmosedici GP

Berita MotoGP: Rider tim Ducati, Andrea Dovizioso, kembali mengeluhkan soal kesulitan yang kerap dialaminya dengan ban baru dalam beberapa balapan terakhir.

Dovizioso meraih hasil yang kurang memaskan kala melakoni balapan di duabalapan terakhir, MotoGP Andalusia dan MotoGP Ceko.

Rider Ducati itu menduga bahwa ban belakang baru yang dibawa Michelin untuk kejuaraan musim ini jadi penyebabnya.

Namun Dovizioso tidak sendiri, masalah dengan ban juga dialami oleh rider Ducati lainnya, Danilo Petrucci (Ducati) dan Jack Miller (Pramac Racing) yang juga memakai motor Desmosedici GP20.

Dovi menilai ban baru tersebut justru mengubah dinamika motor Ducati sehingga memengaruhi para pebalap yang terbiasa dengan kebiasaan lama ketika menunggangi Desmosedici. 

Kecurigaan itu didukung dengan penampilan apik Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Johann Zarco (Avintia Racing) yang merupakan pebalap anyar Ducati.

Bagnaia bergabung dengan skuad Ducati pada 2019, sementara Zarco baru bergabung pada awal musim ini.

“Danilo, Jack, dan saya memiliki banyak pengalaman dengan motor ini dan kami punya masalah yang kurang lebih mirip,” ucap Dovizioso dikutip dari Crash.

“Pengalaman Pecco dan Zarco lebih sedikit, dan saya pikir mereka meraih hasil berbeda karena tidak mengikuti teknik yang bagus bagi Ducati dalam tiga tahun terakhir.”

Dovizioso mengaku bahwa dia dan teknisi Ducati kerap kalisudah mengetahui perubahan apa yang harus dilakukan untuk menemukan setelan yang optimal. Namun, hingga sekarang saat ini belum.

“Dulu ketika ada masalah, kami sudah mengetahui solusinya. Cara ini berhasil atau itu yang berhasil. Akan tetapi, setiap kali kami mencoba melakukannya sekarang, itu tidak bekerja dengan baik,” tukasnya.

Rider berusia 32 tahun itu, sejauh ini baru meraih satu hasil podium. Namun penampilan terburuknya ada di sesi kualifikasi setelah dua kali gagal lolos dari kualifikasi 1. Ia pun kini tengah duduk di peringkat keempat pada klasemen sementara MotoGP 2020.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020