Ditanya Siapa Kiper Utama MU di Liga Europa, Begini Jawaban Solskjaer

Ditanya Siapa Kiper Utama MU di Liga Europa, Begini Jawaban Solskjaer

Berita Liga Europa: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan untuk memberikan status kiper utama di Liga Europa kepada salah satu penjaga gawangnya. Solskjaer memastikan peran di bawah mistar gawang United akan diisi secara bergantian oleh David De Gea dan Sergio Romero.

Posisi penjaga gawang utama Manchester United sejak beberapa tahun terakhir dipegang oleh De Gea. Kiper asal Spanyol itu selalu menjadi pilihan utama Solskjaer di bawah mistar gawang Setan Merah terutama di ajang Premier League. Namun lain halnya di ajang Liga Europa, sang manajer kerap memberikan peran sebagai kiper utama kepada De Gea dan Romero secara bergantian.

Saat ditanya siapakah sebenarnya yang menjadi kiper utama Man United untuk ajang Liga Europa, Solskjaer menolak untuk menentukan salah satu dari dua kiper tersebut. Sang manajer justru mengisyaratkan bahwa kiper posisi United di kompetisi ini akan diisi secara secara bergantian.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Sergio Romero adalah penjaga gawang Liga Europa,” ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Posisi itu akan ditempati antara dia dan David De Gea. Kami akan memilih tim yang kami rasa berpotensi untuk memenangkan turnamen ini. Jadi yang saya lakukan hanya menunggu dan melihat,” pungkasnya.

Manchester United sendiri sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Liga Europa dan dijadwalkan akan menghadapi wakil Denmark, FC Copenhagen di RheinEnergie, Selasa (11/8) dini hari WIB. MU sendiri lolos ke babak delapan besar usai menyingkirkan LASK Linz dengan agregat 7-2, sementara Copenhagen lolos setelah menang agregat 3-1 atas wakil Turki, Istanbul Basaksehir.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, David De Gea, Sergio Romero