Dinilai Efektif, Polresta Tangerang Gencar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Menggunakan EPA

Dinilai Efektif, Polresta Tangerang Gencar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Menggunakan EPA
TANGERANG (Banten) Tristach.info | Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Tangerang Polda Banten gencarkan sosialisasi protokol kesehatan terkait COVID-19 mengunakan Electronic Public Address (EPA).

Cara ini dinilai efektif dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Kali ini petugas melakukan sosialisasi di Bank BNI Cabang Cikupa Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (11/08/2020).

Diketahui, Eectronic Public Address adalah sarana pengeras suara khusus untuk yang berfungsi untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

“Sosialisasi menggunakan alat khusus ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat khususnya pengendara maupun pengunjung Bank,” kata Kompol I Ketut Widiarta selaku Kasat Lantas Polresta Tangerang.

Kasat Lantas mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat agar senantiasa dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau warga masyarakat agar mematuhi peraturan berlalulintas dan membiasakan diri untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kompol Widiarta. (Mad Sutisna)