Di Arsenal, Willian Dapat Posisi Baru dari Mikel Arteta

Di Arsenal, Willian Dapat Posisi Baru dari Mikel Arteta

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, berencana memainkan Willian sebagai gelandang serang musim depan setelah pemain asal Brasil itu menyelesaikan kepindahannya ke Emirates Stadium dari Chelsea.

Willian mengumumkan meninggalkan Stamford Bridge minggu ini setelah tujuh tahun berada di klub. Ia mencatatkan 339 penampilan untuk The Blues sejak diboyong dari Anzhi Makhachkala pada 2013, menorehkan 63 gol dan 62 assist.

Pemain berusia 32 tahun itu sebagian besar digunakan sebagai pemain sayap kanan di Chelsea, meski bermain di bawah lima manajer berbeda selama tugasnya di London barat. Namun, Willian selalu merasa bahwa dia digunakan secara tidak benar di Chelsea dan meyakini posisi terbaiknya adalah di posisi yang lebih sentral di belakang penyerang tengah.

Arteta dikatakan sependapat dengan hal tersebut, dan Mirror mengklaim bahwa pelatih asal Spanyol itu berencana menggunakan Willian dalam peran nomor 10 musim depan.

Willian akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Arsenal, meskipun gajinya di London utara akan lebih kecil dari yang ia dapatkan di Chelsea. Willian menerima bayaran 120.000 poundsterling per minggu di Stamford Bridge, tetapi The Gunners hanya akan memberikan sekitar 100.000 poundsterling per minggu.

Pemain asal Brasil itu dikabarkan berada di London utara pada Senin (10/8) untuk melakukan tes medis, dan Arsenal diharapkan bisa mengumumkan kedatangannya pekan ini.

Willian akan menjadi rekrutan pertama Arteta musim panas ini, meskipun sang pemain berstatus sebagai bebas transfer, dan pelatih berusia 38 tahun itu mungkin harus menjual beberapa pemainnya sebelum bisa membawa nama-nama baru.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Willian, Arsenal, Chelsea