Demi Tingkatkan Performa, Dovizioso Siap Contek Data Bagnaia dan Zarco

Demi Tingkatkan Performa, Dovizioso Siap Contek Data Bagnaia dan Zarco

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso masih belum menemukan performa terbaiknya hingga seri ketiga di GP Republik Ceko, Minggu (9/8) kemarin. Dovizioso lantas kepikiran untuk mencontek data dari pebalap Ducati lainnya seperti Francesco Bagnaia dan Johann Zarco.

Keinginan Dovizioso untuk mencontek data Bagnaia dan Zarco tersebut bukanlah tanpa alasan. Kedua pebalap tersebut sama-sama menunjukkan performa impresif di GP Andalusia dan GP Ceko. Pada seri di Andalusia, Bagnaia sempat berpotensi untuk finish di posisi kedua. Sayang, motornya mengalami permasalahan teknis sehingga membuat Bagnaia masuk garasi lebih cepat.

Tidak berbeda jauh dengan Bagnaia, Zarco juga menunjukkan performa luar biasa di Brno. Pebalap asal Prancis tersebut sempat merebut pole position meski pada akhirnya finish di posisi ketiga.

Hasil apik yang dipetik dua pebalap tim satelit Ducati itu lantas memicu Dovizioso untuk mencontek data. Setidaknya, Dovizioso ingin mempunyai kecepatan yang sama dengan kedua pebalap itu.

“Pertama-tama, kami harus memahami apa yang sedang terjadi. Kami mencoba untuk tetap tenang dan mempelajari datanya karena pendekatan ini selalu membuahkan hasil,” ucap Dovizioso.

“Untungnya, Pecco kuat di Jerez, sementara Zarco kuat di sini. Jadi, mari pelajari data mereka dan mencoba memahami. Mungkin, Kamis di Austria sebelum memulai pekan balapan, saya akan punya jawaban lagi,” tukas rekan setim Danilo Petrucci itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia, Johann Zarco