Data Statistik Membuktikan Martial Layak Dibanderol 100 Juta Pound

Data Statistik Membuktikan Martial Layak Dibanderol 100 Juta Pound

Berita Sepakbola: Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, memberikan pujian bagi penampilan Anthony Martial di laga kontra FC Copenhagen dini hari tadi. Hargreaves bahkan menyebut penampilan bintang asal Prancis itu membuatnya layak menjadi pemain yang dibanderol 100 juta poundsterling.

Manchester United berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan FC Copenhagen dengan skor tipis 1-0, Selasa (11/8) dini hari WIB. Pada laga tersebut, gol kemenangan United dicetak oleh Bruno Fernandes melalui eksekusi penalti di babak perpanjangan waktu.

Namun selain keberhasilan Fernandes menjadi pahlawan kemenangan Man United, performa Martial di laga itu nyatanya layak mendapatkan pujian. Pada laga tersebut Martial yang tampil sebagai starter menunjukkan penampilan yang mengesankan meski tak berhasil membobol gawang tim wakil Denmark tersebut. Di sepanjang pertandingan, Martial tercatat melakukan 5 kali dribel sukses yang merupakan terbanyak jika dibandingkan dengan semua pemain di laga tersebut. Bukan hanya itu, Martial juga mampu menciptakan 3 peluang bersih untuk mencetak gol serta membukukan akurasi umpan 100 persen.

Di sisi lain, Martial juga musim ini tengah menjalani musim tersuburnya bersama Man United. Hingga kini Martial telah mengoleksi 23 gol di semua kompetisi dan masih mungkin menambah koleksinya seiring dengan lolosnya MU ke babak delapan besar Liga Europa.

Menanggapi penampilan mengesankan Martial di laga kontra FC Copenhagen, Hargreaves menilai bintang asal Prancis itu telah membuktikan kualitasnya layak untuk dibanderol sekitar 100 juta poundsterling atau setara dengan 1,9 triliun rupiah.

“Dia [Martial] tampil dengan kualitas seperti pemain yang memiliki banderol 100 juta poundsterling,” ujar Hargreaves kepada BT Sport.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Owen Hargreaves