Darren Bent: Anthony Martial Bukan Pemain Kelas Dunia

Darren Bent: Anthony Martial Bukan Pemain Kelas Dunia

Berita Liga Inggris: Mantan striker Liga Premier, Darren Bent, mengklaim bahwa striker Manchester United, Anthony Martial, bukanlah pemain kelas dunia, sebab yang kelas dunia adalah Harry Kane.

Musim ini adalah musim paling impresif bagi Martial di sepanjang kariernya di Old Trafford, dengan catatan 23 gol.

Pada Senin (10/8) mantan striker United, Robin van Persie, menyebut Martial sebagai pemain kelas dunia, setelah melihat performa impresif Martial saat United mengalahkan FC Copenhagen di babak perempat final Liga Europa.

Namun Brent rupanya tak sependapat dengan Van Persie. Saat bicara dengan talkSPORT, Bent mengklaim bahwa meskipun Martial adalah pemain yang sangat bagus, namun dia bukan pemain “kelas dunia”, tak seperti Kane.

“Saya pikir dia adalah pemain bola yang sangat bagus, dia memiliki kaki fantastis, tapi saya masih tidak berpikir bahwa dia cukup buas dalam mencetak gol,” kata Bent.

“Dia bukan (pemain) kelas dunia, belum. Robert Lewandowski adalah peman kelas dunia. Harry Kane adalah pemain kelas dunia. Jika dia (Martial) bisa dengan konsisten mencetak gol-gol seperti ini untuk beberapa tahun, maka tentu Anda bisa menyebutnya pemain kelas dunia, namun (saat ini) dia belum.

“Martial kadang menunjukkan kilasan kehebatannya, tapi jika Anda menempatkan Kane di posisi itu tadi malam, berapa banyak dari peluang itu yang bisa menjadi gol? Mungkin semuanya, karena dia memang sebuas itu.”

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Harry Kane