CEO Bayern Munich Sebut Ter Stegen Belum Selevel dengan Neuer

CEO Bayern Munich Sebut Ter Stegen Belum Selevel dengan Neuer

Berita Liga Champions: CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, belum bisa dikatakan sebagai kiper kelas dunia.

Persaingan antara Ter Stegen dan penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, di tim nasional Jerman sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir, dengan sang kiper Barcelona sempat mengeluhkan minimnya kesempatan bermain yang diberikan oleh pelatih Joachim Low karena keberadaan Neuer.

Keduanya akan berduel di lapangan sebagai lawan ketika Barcelona dan Bayern Munich bersua di babak perempat final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Kini, Rummenigge memanaskan persaingan antara kedua kiper jelang pertemuan di Liga Champions, yang bisa dianggap sebagai psywar terhadap Ter Stegen, dengan menyebutnya belum berada di level kelas dunia.

“Jerman cukup beruntung memiliki keduanya sebagai penjaga gawang, meskipun Neuer benar-benar kelas dunia dan Ter Stegen masih belum mencapai level tersebut,” kata Rummenigge, sebagaimana dilansir dari Marca.

Ter Stegen merupakan salah satu alasan La Blaugrana sukses meraih dua titel La Liga pada tahun 2018 dan 2019 lalu, serta bersaing pada musim ini meski pada akhirnya mereka kalah dari Real Madrid dalam perburuan gelar.

Dia merupakan sosok yang sulit digantikan di starting line-up Barcelona, namun perannya di tim nasional Jerman hampir tidak dianggap meskipun secara penampilan, eks kiper Borussia Monchengladbach tersebut lebih baik.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona, Bayern Munich