Cegah Klaster Baru Penyebaran Covid-19 dan Sosialisasi PPKM, Polsek Patumbak Bagikan 700 Masker

Cegah Klaster Baru Penyebaran Covid-19 dan Sosialisasi PPKM, Polsek Patumbak Bagikan 700 Masker

MEDAN Tristach info | Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak membagikan secara gratis 700 masker kepada para pedagang dan masyarakat yang ada di Pasar Tradisional Simpang Limun, Medan Amplas, Selasa (30/3).

Hal ini bertujuan untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19, mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan juga sebagai program presisi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Dalam pelaksanaan pembagian 700 masker itu, turut hadir Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan, Wakapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti, Kanit Intel AKP P Lumbanbatu, Kanit Provost Ipda Alwan, Bhabinkamtibmas, Danramil 08, Camat, Lurah dan Kepling Medan Amplas, Satpol PP Kota Medan, Babinsa Koramil 08, Satbrimob Polda Sumut, Dinas Perhubungan Kota Medan dan Forkopimda Sumut.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Wakapolsek AKP Neneng Armayanti mengatakan, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi Prokes, serta tetap menerapkan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas di luar rumah. “Ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Kita juga mengimbau agar masyarakat dapat mentaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dari Pemerintah,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di Medan.

Dalam kegiatan itu, terang Neneng, masyarakat menyambut antusias segala imbauan dan pembagian masker tersebut. Dalam sekejap masker ludes terbagikan kepada masyarakat yang melintas dan para pedagang.

“Kita sangat senang masih dapat berbagi. Apalagi antusias masyarakat selalu positif. Semoga sosialisasi ini dapat terus kita jalankan tanpa rasa jemu dan masyarakat dapat selalu ingat imbauan-imbauan yang kita sampaikan,” pungkasnya. (zal)