Cari Bek Kanan, Juventus Lirik Bek muda Ajax Ini

Cari Bek Kanan, Juventus Lirik Bek muda Ajax Ini

Berita Transfer: Juventus dikabarkan tengah mengincar fullback kanan milik Ajax Amsterdam, Sergino Dest, seiring Mattia De Sciglio diisukan bakal hengkang dari Turin musim panas ini.

Kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih skuad utama Juventus diprediksi oleh banyak media bakal membawa perubahan serta angin segar bagi skuad tim berjuluk Nyonya Tua ini. Pirlo dikabarkan bakal melakukan banyak perombakan pada skuad Juve di berbagai lini yang performanya dirasa kurang memuaskan.

Pada lini belakang, perombakan bakal dimulai dari dua sisi pertahanan Juve, posisi fullback kiri maupun kanan. Pada posisi bek kiri, Juventus kabarnya tengah menjadikan wingback Atalanta, Robin Gosens sebagai target utama musim panas ini, untuk menggantikan Alex Sandro.

Selanjutnya, untuk posisi bek kanan, dilansir dariLa Stampa, Bianconeri dikabarkan tengah mengincar fullback muda milik Ajax, Sergino Dest untuk menggantikan Mattia De Sciglio yang kabarnya bakal dijual pada musim panas ini. Bek berusia 19 tahun tersebut masuk radar Juve setelah penampilannya bersama Ajax di musim 2019/20 ini cukup impresif.

Di musim debutnya bersama tim utama Ajax ini, Dest telah mampu meyakinkan pelatih Ajax, Erik Ten Hag untuk menjadikannya pilihan utama di posisi bek kanan Ajax, dengan memainkan 35 pertandingan di semua ajang kompetisi serta berhasil menyumbangkan 2 gol dan 6 assist.

Selain Juventus, ada beberapa klub lain yang juga tertarik untuk memboyong fullback berdarah Amerila Serikat ini. Klub-klub itu diantaranya adalah Barcelona, Bayern Muenchen dan juga Bayer Leverkusen.

Artikel Tag: Sergino Dest, Ajax Amsterdam, Juventus