Beli Havertz Disebut Bukan Solusi untuk Chelsea

Beli Havertz Disebut Bukan Solusi untuk Chelsea

Berita Liga Inggris: Owen Hargreaves khawatir ketika Chelsea benar-benar mengeluarkan 90 juta pounds (Rp1.6 triliun) untuk membeli Kai Havertz namun mereka tetap masih belum bisa mendekati persaingan gelar Premier League.

The Blues tampak sudah dekat untuk mendapatkan gelandang muda Bayer Leverkusen tersebut setelah laporan terbaru menyebutkan bahwa mereka telah menyetujui kontrak lima tahun dengan pemain 21 tahun itu.

Akan tetapi, biaya transfer dengan klubnya masih belum mencapai kata sepakat, dengan Leverkusen menyatakan awal pekan ini bahwa mereka tidak akan menurunkan permintaan harga mereka sebesar 90 juta pounds.

Dengan kedatangan Hakim Ziyech dan Timo Werner, pasukan Frank Lampard menjadi kekuatan yang harus diperhatikan dalam lini serang.

Namun demikian, masih ada pertanyaan mengenai area bertahan mereka. Hal itu bisa sangat dilihat ketika Chelsea ditekuk 4-1 oleh Bayern Munich di Liga Champions pada Minggu (9/8) kemarin.

Mantan gelandang Manchester United dan Bayern, Hargreaves, percaya bahwa meski Havertz adalah pemain top, tapi dia bukanlah sosok pemimpin yang The Blues butuhkan.

“Dia (Havertz) adalah pemain yang sangat bagus,” kata Hargreaves kepada BT Sport. “Dia pemain muda yang hebat, tetapi mereka memiliki banyak pemain muda yang hebat.”

“Saya pikir mereka membutuhkan beberapa pemimpin di sana. Havertz seharga 90 juta, Anda ingin yang siap pakai, dia masuk dan menjadikan Anda tim yang lebih baik.”

“Saya kira kekhawatirannya adalah mereka sekarang telah membelanjakan 200 juta pounds (Rp3,5 triliun) untuk Werner, Ziyech dan Havertz, dan mereka masih finis di tempat keempat atau kelima.”

Hargreaves melanjutkan, “Mereka ingin memenangi gelar dan saya pikir Havertz adalah pemain yang spesial, tapi rasanya mereka perlu mengatur kiper dan bek tengah mereka terlebih dulu.”

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Bayer Leverkusen