Baznas Kabupaten Deli Serdang Terus Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Baznas Kabupaten Deli Serdang Terus Bantu Masyarakat Kurang Mampu
(Ket. Foto : H. Surya Putra, Wakil Ketua III)
(Foto: Madia Online Tristach info : Risman Harahap).

DELI SERDANG (Sumut) Tristach info | Barangkali masyarakat yang bermukim di kawasan Kabupaten Deli Serdang mengucapkan banyak terima kasih karena cara kerja yang dilaksanakan pihak Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Deli Serdang yang sekretariatnya (kantor) di Bilangan Jl. Mahoni Lubuk Pakam yang jaraknya tidak jauh dari Mesjid DPR Kabupaten Deli Serdang itu

Baznas yang ketuanya di bawah bimbingan Zulkarnain Nasution senantiasa memikirkan masyarakat, terutama masyarakat ekonomi lemah, apalagi pada masa Covid-19 ini yang bersyukur ini pada umumnya yang belum lama mendapat bantuan, seperti masyarakat yang mukim di Kecamatan Labuhan Deli dan Kecamatan Sunggal Kab. Deli Serdang, dimana dari masing-masing kecamatan itu memperoleh bantuan Rp. 500.000,- dengan catatan warga tersebut dapat menyerahkan fotocopy KTP dan Kartu Rumah Tangga, yang agak susah berjalan diberikan kursi roda.

Sementara itu H. Surya Putra, Wakil Ketua III Baznas Deli Serdang ini mengatakan pada Selasa, (23/02/2021) di Kantornya, katanya kepada Risman Harahap dari Madya Online Ketik Berita, Baznas Kabupaten Deli Serdang ini banyak dukungan Bapak Bupati Kab. Deli Serdang H. Ashari Tambunan, ucap H. Surya Putra yang cukup akrab dengan wartawan yang menemuninya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Baznas Deli Serdang yang baru berjalan 5 tahun ini, tanpa dukungan Bupati, mungkin sulit berjalan, termasuk kerja keras dari seluruh pegawai Baznas Deli Serdang.

Bagaimana dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berzakat, alhamdulillah sampai hari ini dari PNS yang berzakat baru sekitar 50% (persen), selain itu dari masyarakat biasa kami yakin dari pihak yang berzakat nantinya bakal sampai 100 % (persen) dari PNS, karena kami mengetahui Bapak Bupati ini dekat dengan Agama, sebab beliau orang NU (Nahdlatul Ulama) kata H. Surya Putra kepada wartawan Madia Online Tristach info.

Dan Baznas Deli Serdang yang memberikan bantuan ke-setiap 22 Kecamatan ini akan menyerahkan lagi bantuan kepada masyarakat awal Ramadhan tahun 2021 ini, ucap H. Surya Putra atas nama seluruh Pegawai Baznas Deli Serdang. Menurut pengamatan wartawan Madya Online KetikBerita, hendaknya cara pelayanan Baznas Kabupaten Deli Serdang dapat dicontoh.

Mengakhiri keterangannya H. Surya Putra pihaknya tidak lama-lama memberikan bantuan uang yang sudah terkumpul, 3 – 4 bulan kami akan membuka tabungan yang diberikan masyarakat, dan kami serahkan kepada masyakat yang kurang mampu dan kepada warga muallaf, kata Wakil Ketua III dari Baznas Deli Serdang. (RH)