Barcelona Lolos, Napoli Jadi Korban Teranyar Lionel Messi di Liga Champions

Barcelona Lolos, Napoli Jadi Korban Teranyar Lionel Messi di Liga Champions

Berita Liga Champions: Barcelona sukses menyingkirkan Napoli di babak 16 besar Liga Champions lewat kemenangan 3-1 pada Minggu (9/8) dini hari WIB, dengan Lionel Messi menyumbangkan sebuah gol.

Gol tersebut membuat sang mega bintang asal Argentina telah mencetak total 27 gol di babak 16 besar Liga Champions sepanjang kariernya bersama Barcelona.

Marca melansir bahwa Napoli juga merupakan korban teranyarnya di pentas terelite antarklub sepak bola Eropa tersebut, sebab itu merupakan gol perdananya ke gawang I Partenopei.

Dengan demikian, Napoli telah menjadi tim ke-13 yang kebobolan dari Lionel Messi di babak 16 besar, dengan klub-klub top seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan Arsenal sebelumnya pernah menjadi korban.

Secara keseluruhan, Napoli telah menjadi klub ke-35 yang merasakan getirnya dibobol di Liga Champions oleh sang kapten La Blaugrana di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Sang penyerang berusia 33 tahun itu mencetak golnya pada pertandingan ini lewat aksi solonya di sayap kanan lini serang Barcelona pada menit ke-23, meliuk-liuk di antara pertahanan Napoli.

Meski sempat terjatuh, Messi sukses melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang kawalan David Ospina dan membawa Barcelona unggul 2-0 pada saat itu.

Gol pembuka dari Barcelona sendiri diciptakan lewat tandukan Clement Lenglet dan kemudian ditutup oleh eksekusi penalti dari Luis Suarez. Selagi sebuah gol untuk Napoli disumbangkan oleh Lorenzo Insigne, juga dari titik putih.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Napoli