Atalanta Ingin Buktikan Layak Berada di Antara Klub Besar Eropa

Atalanta Ingin Buktikan Layak Berada di Antara Klub Besar Eropa

Berita Liga Champions: Manajer Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengakui bahwa timnya ingin membuktikan mereka sangat layak untuk berada di antara deretan klub besar Eropa. Terlebih Atalanta merupakan satu-satunya tim Italia yang tersisa di Liga Champions musim ini.

Atalanta bertekad untuk terus melanjutkan cerita dongeng mereka di sepanjang musim 2019/20. Usai tampil memukau di Serie A di mana mereka mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga dengan koleksi 98 gol, kini mereka ingin terus melanjutkan perjalanan mengesankan di Liga Champions pertamanya.

Atalanta sendiri saat ini menjadi satu-satunya tim asal Italia yang bertahan di Liga Champions setelah wakil mereka satu lagi, Juventus, disingkirkan oleh Lyon di babak 16 besar. Atas dasar itu pula Gasperini mengakui bahwa timnya memiliki keinginan untuk membuktikan diri bahwa mereka layak untuk untuk berada di antara deretan tim papan atas Eropa dengan cara menumbangkan Paris Saint-Germain di babak perempat final, Kamis (13/8) dini hari WIB.

“Kami tahu harus bagaimana kami menghadapi pertandingan besar seperti ini mengingat semangat dan cinta yang kami dapatkan di Bergamo bagi Atalanta,” ujar Gasperini dilansir dari Goal International.

“Tahun ini, ada motivasi yang lebih besar mengingat semua yang telah terjadi. Ini memang hanya pertandingan sepak bola tetapi kami harus mewakili negara kami dengan cara terbaik.”

“Kami tiba dalam kondisi mental terbaik. Kami mendapatkan beberapa hasil yang sangat penting setelah periode lockdown.”

“Kami adalah bukti bahwa bahkan tim tanpa warisan tampil di kompetisi Eropa dapat melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan mencapai tujuan kami dengan permainan menarik, antusiasme, dan beberapa faktor pendukung lainnya.”

“Kami memiliki tanggung jawab kepada diri kami sendiri untuk tidak tampil mengecewakan. Kami ingin menunjukkan bahwa Atalanta untuk tetap berada di antara deretan klub besar Eropa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Paris Saint-Germain, liga champions