Alexander Bublik Lumpuhkan Denis Shapovalov Di Madrid

Alexander Bublik Lumpuhkan Denis Shapovalov Di Madrid

Berita Tenis: Salah satu musim terbaik dalam karier petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik terus semakin membaik setelah ia melaju ke babak ketiga Madrid Open musim 2021.

Petenis peringkat 44 dunia berjuang selama 2 jam 20 menit untuk menjinakkan petenis unggulan ke-11, Denis Shapovalov dengan 6-4, 5-7, 6-4 di babak kedua Madrid Open.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 23 tahun mencatatkan 18 kemenangan pada musim ini. Ia menjadi petenis yang lebih konsisten di sepanjang pertandingan dan memanfaatkan 40 unforced error yang mengalir dari raket petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov demi mengungguli head to head mereka dengan 2-0.

“Saya mengawali pertandingan dengan level yang sama seperti di pertandingan sebelumnya, jadi, bukan karena permainan saya tidak bekerja dengan baik. Ini lebih menitikberatkan pada sisi mental,” aku Shapovalov yang melakukan 14 pelanggaran ganda.

“Melakukan lima pelanggaran ganda dalam satu game, bukannya saya tidak tahu bagaimana melakukan servis. Ini benar-benar kendala mental.”

Petenis berkebangsaan Kazakhstan sebelum belum pernah memenangkan pertandingan di turnamen Masters 1000 di luar Miami Open. Tetapi kini ia mengantongi kemenangan impresif setelah di babak pertama ia mengalahkan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics dengan dua set langsung.

Selain itu, dengan kemenangan atas Shapovalov, Bublik kini mencatatkan 9-0 melawan petenis kidal.

Berdiri antara Bublik dan satu tiket menuju perempatfinal Madrid Open adalah petenis unggulan ketujuh, Diego Schwartzman atai semifinalis Australian Open musim 2021, Aslan Karatsev.

Di aksi lain, petenis peringkat 37 dunia, Albert Ramos Vinolas juga harus berjuang habis-habisan untuk menyingkirkan petenis AS, Taylor Fritz dengan 7-5, 5-7, 6-4 dalam waktu 2 jam 29 menit.

Baru beberapa hari yang lalu, petenis tuan rumah memenangkan gelar ketiga dalam kariernya di Estoril Open, tetapi ia berhasil menyesuaikan diri dengan kondisi di Madrid yang terletak di dataran yang cukup tinggi.

Petenis berusia 33 tahun selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis yang mengeleminasi petenis unggulan kesepuluh sekaligus rekan senegara Ramos Vinolas, Pablo Carreno Busta

Ramos Vinolas kini mengungguli petenis putra lain dengan 17 kemenangan di turnamen clay-court dan Delbonis di posisi kedua dengan 10 kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Alexander Bublik, Denis Shapovalov, Albert Ramos Vinolas