5 Smartphone dengan RAM 8GB Oktober 2020

smartphone RAM 8GB

Jakarta, Tristach info – Kebutuhan smartphone setiap orang berbeda. Ada yang ingin memiliki smartphone dengan teknologi kamera yang baik, namun ada juga yang fokus pada kapasitas RAM yang dibawa. Ya, kapasitas RAM memang jadi salah satu faktor penting dalam mendukung performa dari sebuah smartphone. Tak ayal, banyak pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan kapasitas RAM besar, misalnya 8GB.

Permintaan itu juga mendorong vendor smartphone untuk merilis perangkat dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. Ini dimulai smartphone kelas menengah, hingga high-end. Harga smartphone RAM 8GB juga beragam. Bagi Kalian yang ingin memiliki smartphone dengan RAM 8GB tak perlu khawatir, karena Selular sudah menyiapkan daftarnya.

Kali ini, Selular telah merangkum 5 smartphone dengan RAM 8GB terbaru di bulan Oktober 2020. Daftar smartphone berikut ini adalah perangkat yang baru dirilis oleh vendor smartphone.

Yuk simak daftar 5 smartphone RAM 8GB, berikut ini:

1. Realme 7 Pro
2. Oppo Reno4 F
3. Oppo Reno4 Pro
4. Vivo V20
5. Realme 7

Smartphone RAM 8GB

Realme 7 Pro

Tiga hari lalu, Realme baru saja merilis Realme 7 Pro di Indonesia. Perangkat ini tiba dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang dijual dengan harga Rp4.999.000.

Versi Pro dari Realme 7 ini mengungguli pengisian daya yang dibawa. Ponsel pintar itu diklaim dapat mengisi daya sampai 100% hanya dalam waktu 34 menit. Kapasitas baterainya juga sudah cukup besar, senilai 4500mAh. Untuk urusan performa, Realme 7 Pro mengandalkan chip pintar Snapdragon 720G milik Qualcomm. Performanya diklaim meningkat sebanyak 10% dalam kinerja CPU serta 75% pada GPU serta tampilan grafis dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Beranjak dari itu, desain Realme 7 Pro tak jauh berbeda dengan versi reguler, yakni sama-sama terinspirasi dari kaca yang memberikan sedikit pantulan holografik. Layarnya sendiri sudah Super AMOLED Display 6,4 inci dengan in-display Fingerprint dan In-display Selfie Camera.

Kamera depan beresolusi tertinggi 32MP hadir dengan AI beautification, yang mampu mereproduksi efek kecantikan wajah. Sensor Sony IMX682 kembali disematkan ke dalam 64MP realme 7 Pro dan hadir dengan beberapa fitur terbaru dari segi kamera. Konfigrurasi empat kamera ultra-jernih, terdiri dari kamera utama 64MP, 8MP lensa sudut ultra-lebar 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W masing-masing 2MP. realme 7 Pro juga memiliki tiga filter malam paling populer di dalamnya, Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

Menariknya, realme kembali menghadirkan NFC di seri Pro yang diminati oleh para realme Fans dan hanya hadir untuk pasar Indonesia. Fitur ini disematkan lantaran banyaknya peminat NFC di Tanah Air. Teknologi ini sangat membantu untuk bertransaksi secara digital, terutama untuk mengisi saldo uang elektronik. Realme 7 Pro tersedia dalam dua opsi warna, yakni Mirror Blue dan Mirror Silver. Khusus di Indonesia, Realme 7 Pro juga hadir dalam varian warna, Horizon Orange yang diproses dengan material khusus.

Oppo Reno4 F

smartphone RAM 8GB

Baru edar pada 12 Oktober lalu, Oppo Reno4 F membawa kapasitas RAM 8GB dengan memori 128GB yang masih bisa diperluas dengan Micro SD hingga 512GB. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp4.299.000.

Reno4 F di desain dengan ketebalan 7.48mm dan berat hanya 164g. Perangkat ini dibuat dengan melakukan optimasi desain terkini sehingga mainboard, baterai dan seluruh komponen dapat ditempatkan dalam smartphone yang sangat tipis.

Untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman imersif dalam menikmati multimedia, Reno4 F dilengkapi layar 6,43’ Dual Punch-Hole Display yang datang dengan layar FHD+ Super AMOLED Display dengan persentase 90.7% screen-to-body ratio. Layar ini menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil 3.7mm.

Itu menjadi wadah bagi kamera ganda Reno4 F yang dengan mudah menghasilkan swafoto cantik menggunakan pemrosesan perangkat keras untuk menambahkan efek bokeh pada foto. Dual Lens Bokeh, tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil swafoto, tetapi juga telah ditingkatkan untuk menimbulkan efek kedalaman saat pengambilan foto dan video dengan banyak orang dalam satu bidikan.

Sedangkan, untuk lensa utamanya, Reno4 F membawa konfigurasi 4 kamera berkekuatan 48MP kamera utama, 8MP lensa ultrawide, dan dual lensa mono masing-masing sebesar 2MP.

Selain itu, Oppo menambahkan pengalaman baru dalam performa Reno4 F dengan mengandalkan prosesor Helio P95. Di balik cangkang perangkat membawa baterai 4000mAh yang dilengkapi dnegan pengisian daya cepat 18 Watt.

Oppo Reno4 Pro

smartphone RAM 8GB, Oppo Reno 4 Pro

Usai Reno4 dirilis Agustus, Oppo memperkenalkan Reno4 Pro September ini. Hadir dalam dua pilihan warna, Starry Night dan Silky White, ponsel dibanderol Rp7.999.000 (RAM 8/256GB).

Perangkat menampilkan layar Super AMOLED E3 6,5 inci Oppo Reno4 Pro dibekali dengan kamera depan 32MP dan kamera belakang 48MP, serta tampilan AI Color Portrait Photo / Video efek monokrom hanya pada latar belakang dan tetap mempertahankan warna pada subyek.

Berbeda dengan Reno4, smartphone versi Pro ini memiliki refresh rate 90Hz yang membuat pengalaman menyentuh layar akan semakin mulus dan lancar. Oppo Reno4 Pro juga punya desain lubang di sisi pojok atas kanan layar sebagai tempat kamera selfie.

Oppo Reno4 Pro dipacu prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan sistem operasi Android 10 dan antarmuka ColorOS 7.2. Sementara kapasitas baterainya 4.000mAh, Reno4 Pro juga mendukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 65W.

Baca juga: 16 Smartphone dengan Harga Rp1 Jutaan Oktober 2020

Vivo V20

Tepat di akhir bulan September, Vivo merilis dua perangkat anyar, V20 dan V20 SE di Indonesia. Keduanya mengusung inovasi kamera depan 44MP Eye Autofocus dan dibalut desain Ultra Sleek dengan tampilan yang stylish.

Tiba dalam 2 varian warna, Midnight Jazz dan Sunset Melody, di Indonesia, Vivo V20 dipasarkan dengan harga Rp4.999.000 (RAM 8GB/128GB).

Di bagian belakang, Vivo V20 membawa tiga kamer, terdiri dari 64MP Main Camera, 8MP Multimode Camera (Super Wide-Angle/ Super Macro/ Depth Camera) dan 2MP Mono Camera.

Dapur pacunya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 720G dan ditemani kemampuan 33W FlashCharge dengan kapasitas baterai 4000 mAh yang mampu mengisi daya hingga 65-66% hanya dalam 30 menit.

Untuk kebutuhan visual, V20 menyajikan panel AMOLED seluas 6,44 inci dengan resolusi FHD+. Bodi belakangnya mengadopsi finishing matte coating yang terbuat dari desain 2.5D Glass.

Pertama kali di V-Series, Vivo V20 dibekali NFC Multifunctions yang dapat digunakan untuk transfer data, mengecek dan top-up uang elektronik hingga duplikat fungsi kartu akses di smartphone ini.

Realme 7

smartphone RAM 8GB, Realme 7

Tepat di pertengahan bulan September lalu, Realme memperkenalkan Realme 7. Dijual dengan harga Rp3.999.000, ponsel mengusung chipset gaming, Helio G95 milik MediaTek yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Tersedia juga slot Micro SD yang bisa dipacu hingga 256GB.

Untuk daya tahan, perangkat membawa baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 30W Dart Charge.

Realme 7 menampilkan layar 6.5 inci yang dibekali refresh rate 90Hz serta Punch-hole Light Effect. Fitur ini memungkinkan tepi kamera depan menyala saat menggunakan penguncian wajah atau kamera depan.

Realme 7 juga mengungguli sektor kamera dengan 64MP Quad Camera yang dibawa. Itu tersusun atas kamera utama 64MP, lensa sudut ultra lebar 8MP 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W.

Fitur kamera yang disematkan antara lain AI Beauty, Bokeh, Starry Mode, Filter Malam; Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Untuk video, mampu merekamnya hingga resolusi 4K.

Realme 7 pertama kalinya menghadirkan NFC, yang memudahkan transaksi digital. Selain itu, perangkat dilengkapi dengan 3,5mm audio jack, port USB Type-C, dan Side Finger Print.