10 Aplikasi Telepon Gratis Terbaik untuk Android

10 Aplikasi Telepon Gratis Terbaik untuk Android

Jakarta, Tristach.info – Seiring internet yang mudah diakses dan smartphone yang kian terjangkau, banyak orang yang beralih dari menelepon lewat jalur telepon kabel ke via internet.

Tidak sepenuhnya gratis, karena Anda masih memerlukan koneksi data seperti paket operator atau WiFi untuk bisa menelepon melalui aplikasi mobile. Nah, berikut daftar aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan telepon gratis.

Berikut adalah aplikasi panggilan gratis terbaik untuk Android:

  1. Dingtone
  2. Facebook Messenger
  3. Google Duo
  4. GrooVeIP
  5. Skype
  6. Signal Private Messenger
  7. Slack
  8. TextNow
  9. Viber Messenger
  10. WhatsApp

Dingtone
Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi

Dingtone adalah salah satu dari banyak aplikasi panggilan gratis di Google Play. Namun, yang ini tampaknya memiliki balance yang baik. Ini memberi Anda nomor telepon khusus dalam kode area lokal Anda jika Anda mau.

Selain itu, dapat melakukan panggilan telepon di lebih dari 200 negara. Anda dapat melakukan panggilan tanpa batas melalui data selama teman dan keluarga Anda juga menggunakan Dingtone. Anda dapat melakukan panggilan ke nomor telepon asli dengan sistem kredit, oleh karena itu pembelian dalam aplikasi.

Anda dapat menambahkan kredit gratis melalui berbagai promosi dan iklan. Jadi, ini tidak 100% gratis dalam hal waktu, tetapi setidaknya Anda tidak perlu mengeluarkan uang jika tidak mau.

Facebook Messenger
Harga: Gratis

Aplikasi Facebook umumnya cukup rata-rata. Mereka kaku, lambat, dan menghabiskan cukup banyak baterai. Namun, hampir semua orang menggunakan Facebook. Itu membuatnya menjadi opsi yang cukup baik. Facebook Messenger adalah aplikasi perpesanan mandiri Facebook.

Ini mempunyai fitur perpesanan gratis, panggilan gratis, dan obrolan video gratis. Aplikasi ini bahkan memiliki beberapa game untuk dimainkan. Satu-satunya hal yang Anda perlukan adalah berteman di Facebook dengan seseorang dan Anda baik-baik saja, meskipun dalam beberapa kasus bahkan itu tidak perlu.

Ini adalah aplikasi yang bagus untuk dicoba karena lebih mudah meyakinkan orang untuk menggunakan Facebook daripada beralih ke aplikasi yang berbeda.

Google Duo
Harga: Gratis

Google Duo adalah aplikasi obrolan video. Ini juga salah satu aplikasi panggilan gratis yang lebih mudah digunakan. Anda cukup mengunduhnya, membukanya, memasukkan nomor telepon Anda, dan Anda dapat mulai membuat panggilan video gratis. Satu-satunya kelemahannya adalah orang lain juga harus menggunakan Google Duo.

Namun, kabar baiknya adalah Google Duo gratis dan multi-platform. Artinya, ini berfungsi setidaknya di iOS dan Android. Itu hanya melakukan panggilan video, tetapi kualitasnya baik dan Anda dapat melakukan sebanyak yang Anda inginkan. Pembaruan terkini memungkinkan orang hanya melakukan panggilan suara jika diperlukan.

GrooVeIP
Harga: Gratis / $ 6,99 / Bervariasi

GrooVeIP adalah aplikasi bagus untuk panggilan gratis. Ini akan memberi Anda nomor telepon sebenarnya yang dapat Anda berikan kepada orang-orang. Layanan itu sendiri mendukung panggilan dan teks. Namun, bagian gratisnya sedikit meragukan. Anda bisa mendapatkan kredit secara gratis. Namun, Anda harus menyelesaikan penawaran dan menonton video iklan untuk melakukannya. Agak membosankan, tapi pasti berhasil.

Tentu saja, mereka juga memiliki opsi untuk membeli kredit. Layanan ini akan memberi Anda kredit gratis untuk digunakan setiap bulan. Karena itu, ini adalah aplikasi hebat untuk panggilan gratis terbatas. Aplikasi ini tampaknya bagus dan gratis, jadi kita tidak bisa mengeluh terlalu banyak.

Skype
Harga: Gratis / Bervariasi

Skype adalah salah satu aplikasi panggilan gratis paling populer dunia. Fitur utamanya adalah kemampuan untuk digunakan di ponsel, komputer, tablet, dan sebagian besar perangkat komputasi lainnya. Anda dapat mengirim pesan teks, panggilan suara, dan panggilan video gratis ke orang lain yang menggunakan Skype.

Anda harus membayar kredit untuk digunakan jika ingin menghubungi nomor telepon yang sebenarnya. Tentu saja, Anda dapat menelepon anggota Skype lainnya secara gratis dan Anda dapat mengobrol dengan banyak orang dalam satu panggilan suara.

Signal Private Messenger
Harga: Gratis

Signal Private Messenger adalah layanan yang semakin populer yang berfokus pada keamanan. Ini open source dan mengenkripsi semua yang dikirimnya. Itu termasuk panggilan suara, pesan teks, dan segala sesuatu di antaranya.

Aplikasi ini menawarkan panggilan dan teks gratis, meskipun orang lain harus menggunakan Signal Private Messenger juga. Semuanya gratis, setidaknya untuk saat ini. Ini jelas merupakan pilihan masuk bagi mereka yang menginginkan panggilan gratis tetapi juga mengkhawatirkan keamanan. Harap diperhatikan, ini hanya sepenuhnya aman jika kedua belah pihak menggunakan Signal Private Messenger.

Slack
Harga: Gratis / $ 6,67- $ 12,50 per anggota per bulan

Aplikasi ini sebenarnya membuat panggilan gratis ke orang lain yang menggunakan Slack. Ini adalah layanan obrolan yang semakin populer yang ditujukan untuk bisnis besar maupun kecil. Anda akan dapat membuat saluran teks, mengirim pesan kepada orang-orang satu per satu, dan itu dilengkapi dengan integrasi dengan banyak aplikasi lain.

Ini juga lintas platform dan panggilan cukup mudah dilakukan. Mereka mungkin akan kurang jernih jika Anda berbicara dengan orang-orang di belahan dunia lain. Untuk saat ini, Slack sepenuhnya gratis untuk hampir semua orang.

TextNow
Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi

TextNow adalah aplikasi yang menawarkan SMS dan panggilan gratis. Anda akan mendapatkan nomor telepon khusus Anda sendiri yang benar-benar dapat Anda berikan kepada orang lain. Anda dapat menelepon orang-orang di AS dan Kanada secara gratis.

Namun, Anda harus membayar untuk menelepon nomor Internasional. Itu tidak bagus jika Anda tinggal di luar AS. Semuanya didanai oleh iklan. Ini adalah aplikasi terbaik untuk melakukan panggilan gratis sekarang.

Viber
Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi

Viber memulai hidup sebagai layanan VoIP dasar. Sejak itu ia berkembang menjadi layanan lengkap yang menawarkan obrolan teks, obrolan suara, dan bahkan obrolan video. Anda dapat menelepon siapa saja yang menggunakan Viber secara gratis.

Seperti Skype, ada sedikit biaya jika Anda ingin menghubungi nomor telepon orang yang tidak menggunakan Viber. Itu juga dilengkapi dengan banyak fitur lainnya. Beberapa di antaranya, seperti perpesanan tersembunyi, dapat bermanfaat. Namun, banyak dari mereka adalah hal-hal kecil yang konyol seperti stiker yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Panggilan Viber ke Viber, teks, dan obrolan video sepenuhnya gratis. Anda juga dapat membeli stiker dan beberapa opsi penyesuaian dengan pembelian dalam aplikasi, tetapi itu sepenuhnya opsional.

WhatsApp
Harga: Gratis

Yang terakhir adalah WhatsApp. Ini dimulai sebagai platform hanya teks tetapi perlahan-lahan berkembang untuk menyertakan panggilan gratis dan obrolan video gratis. Seperti kebanyakan, Anda hanya dapat menggunakan fitur panggilan gratis jika Anda terhubung dengan orang lain yang menggunakan WhatsApp. Karena ini adalah salah satu aplikasi obrolan paling populer yang ada, tidak terlalu buruk untuk menarik orang lain ke dalamnya.

Ini sangat besar, kuat, dan bekerja dengan sangat baik. Ia juga memiliki berbagai fitur lain yang membantu membuat pengalaman menjadi lebih baik.