10 Aplikasi Kasir Terbaik Bagi yang Ingin Memulai Bisnis

Kasir sangat penting dalam suatu bisnis, utamanya bisnis yang membutuhkan catatan pesanan dan keuangan bisnis. Semisal bisnis kedai kopi dan juga pertokoan. Kasir sendiri kini tak hanya tersedia secara manual, tetapi juga berbentuk aplikasi. Kasir berbentuk aplikasi sendiri kini sangat direkomendasikan karena keunggulannya.

Aplikasi kasir membuat kita tak perlu memasukkan harga produk kita satu per satu. Aplikasi tersebut juga bisa diakses secara mudah via ponsel pintar kita. Kalau kamu saat ini sedang merintis bisnis, aplikasi kasir adalah benda pertama yang harus kamu punya. Untungnya, kini sudah banyak aplikasi kasir terbaik yang bisa dipakai buat menunjang bisnis. Apa saja sejumlah aplikasi itu?

1. Moka POS

* sumber: apkpure.com

Aplikasi berbasis cloud ini bisa membantumu berbagai hal soal bisnis. Mulai dari membuat menu, mengecek transaksi, hingga mengecek stok barang yang kamu punya.

Aplikasi ini juga bisa memberikanmu laporan keuangan terbaru, baik secara online maupun offline. Untuk berlangganan aplikasi ini, kamu hanya perlu membayar Rp 250 ribu saja per bulan. Namun, sebelum berlangganan, kamu tentu harus mengunduh aplikasinya di sini.

2. Pawoon POS

Pawoon POS

* sumber: www.pawoon.com

Kalau kamu mau fokus di bisnis kuliner, aplikasi kasir ini bisa kamu pakai. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan transaksi secara online maupun offline. Aplikasi ini juga menawarkan sistem pembayaran beragam. Mulai dari sistem tunai hingga digital.

Kamu pun mengatur meja dan antrian lewat aplikasi ini. Hal itu dikarenakan Pawoon memiliki pengaturan meja yang bisa membantumu memenuhi dua kebutuhan tersebut. Pawoon bisa kamu unduh langsung di sini.

3. Majoo

Majoo

* sumber: majoo.id

Selain menyediakan aplikasi akuntansi, Majoo juga menyediakan aplikasi kasir yang bisa kamu pakai. Aplikasi kasir bikinan Majoo telah dilengkapi alat navigasi khusus.

Navigasi itu memungkinkan kita untuk mencatat semua jenis pesanan, pencatatan alur jasa dan barang, bahkan memudahkan dalam mencatat gaji buat karyawan. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk sejumlah cabang usahamu nanti. Aplikasi kasir Majoo bisa kamu unduh di sini.

4. Olsera

Olsera

* sumber: www.olsera.com

Tak hanya untuk ponsel pintar, aplikasi satu ini juga bisa dipakai untuk PC, khususnya PC yang bersistem Windows. Olsera bisa dipakai untuk berbagai jenis bisnis yang ada, entah itu coffee shop, toko retail, laundry, hingga butik dan food truck.

Olsera tak hanya menyediakan fitur kasir yang canggih. Tetapi, juga menyediakan white label mobile app dan toko online yang bakal menunjang bisnis.

Tampilan dashboard-nya sangat sederhana. Jadi, siapa pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah, ringan, dan cepat. Olsera bisa kamu unduh langsung di Play Store yang ada di sini.

5. Kasir Pintar

Kasir Pintar

* sumber: lockeasysite.weebly.com

Aplikasi ini juga cocok untuk beragam jenis bisnis, mulai dari bisnis kuliner hingga bisnis jual pulsa. Kasir Pintar menawarkan dua jenis aplikasi berbeda, yaitu Kasir Pintar Free dan Kasir Pintar Pro.

Sesuai namanya, Kasi Pintar Free adalah aplikasi kasir yang bisa kamu akses secara gratis. Kasir Pintar Free bisa membantumu memanajemen barang hingga 1.000 pcs, membuat struk dengan watermark, hingga membuat 3 laporan standar.

Sementara itu, Kasir Pintar Pro bisa membantumu memanajemen barang hingga 10.000 pcs, serta membuat lebih dari 10 laporan standar. Kasir Pintar Pro juga bisa dipakai hingga 5 orang staff.

Kasir Pintar Free bisa kamu unduh langsung di sini. Adapun Kasir Pintar Pro bisa kamu unduh di tempat satu ini. Khusus untuk Kasir Pintar Pro, kamu harus memakainya secara berlangganan dengan mengeluarkan kocek Rp 50.000/bulan.

6. Omega POS

Omega POS

* sumber: apkpure.com

Aplikasi keluaran PT Omega Teknologi Indonesia ini menawarkan beragam kelebihan. Mulai dari menganalisis data persediaan secara online dan offline, hingga memanajemen karyawan di tempat bisnismu.

Aplikasi ini juga sudah memiliki sistem multi toko. Jadi, kamu pun masih tetap bisa memakai aplikasi ini, saat bisnis mulai membuka banyak cabang. Bila kamu tertarik memakai aplikasi Omega, langsung saja unduh langsung aplikasinya di Play Store atau di sini.

7. Vend POS

Vend POS

* sumber: comparecamp.com

Aplikasi yang dibuat pada 2010 ini khusus untukmu yang memakai iPad, serta untuk pelaku bisnis ritel. Penyediaan barang, penjualan, hingga pengelolaan pelanggan bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

Vend sendiri bisa digunakan dengan layar sentuh maupun keyboard. Kamu pun juga bisa menggunakannya secara offline bila sekiranya dibutuhkan.

Saat ini Vend tersedia secara gratis dengan dan dilengkapi dua bahasa, Inggris dan Spanyol. Adapun jika kamu mau mengunduhnya, kamu tinggal langsung saja datang ke sini.

8. Cazh POS

Cazh POS

* sumber: cazh.id

Seperti Kasi Pintar, Cazh POS juga tergolong simpel untuk dipakai. Kemudahan itu bisa dilihat dari proses pengaturan awalnya yang begitu cepat. Hanya perlu beberapa menit saja, aplikasi ini bisa terpasang dan bisa langsung dipakai.

Kelebihan lainnya dari Cazh POS adalah kemampuannya dalam melakukan rekap harian. Dengan rekap tersebut, kamu pun bakal tahu kegiatan bisnis apa saja yang terjadi di hari itu. Mulai dari penjualan barang, hingga uang yang tersisa di kas kasir.

Cazh POS juga membolehkan penggunanya melakukan pembatalan transaksi. Dengan catatan, pembatalan transaksi dilakukan dengan alasan yang jelas. Cazh POS bisa kamu unduh di Play Store. Kalau mau cepat, langsung saja klik di sini.

9. Smartlink

Smartlink

* sumber: apkpure.com

Kalau mau fokus di bisnis laundry, aplikasi kasir ini bisa kamu pakai. Aplikasi yang memang diperuntukkan untuk pelaku laundry ini tak hanya membantumu dalam banyak hal.

Mulai dari POS kasir laundry, manajemen kurir laundry, hingga manajemen pola kerja di tempat laundry-mu nanti. Aplikasi ini juga menyediakan fitur otomatis yang bisa memudahkanmu.

Ada transaksi regular, cetak nota transaksi, dan ada transaksi deposit. Aplikasi ini juga bisa kamu pakai kapan pun, bahkan saat kamu sudah punya banyak cabang usaha laundry. Smartlink bisa kamu unduh langsung di sini.

10. iReap POS

iReap POS

* sumber: www.ireappos.com

Tak seperti sejumlah aplikasi kasir terbaik lainnya, aplikasi satu ini bersifat offline. Jadi, kamu bisa memakainya bahkan saat tidak ada akses internet sama sekali. Namun, hal itu tak laku bila kamu hendak melakukan backup data atau saat mau mengirim laporan via surel.

Berbagai macam bisnis bisa memakai aplikasi ini. Entah itu kios, food truck, toko ritel, apotek, ataupun pameran dan bengkel. iReap bisa kamu unduh langsung secara gratis di sini.

Kasir sangat penting dalam suatu bisnis yang membutuhkan catatan pesanan dan keuangan bisnis. Sepuluh kasir terbaik di artikel ini adalah contohnya. Tiap aplikasi kasir itu punya fitur dan kelebihannya sendiri. Kamu tinggal pilih saja mana yang cocok untuk kepentingan bisnis. Dari semua aplikasi itu, mana yang bakal kamu pakai saat memulai bisnis nanti?